Rabu, 22 Desember 2010

Resensi : Maliq and the essentials - The beginning of a beautiful life




Resensi : Maliq & D’Essentials – The Beginning of a beautiful life
Hey pals, here we blog again!!! Akhirnya gue kembali lagi dengan resensi selanjutnya. Yak, kali ini giliran albumnya Maliq & D’Essential yang bakal gue resensi. Let’s straight to the point aja yuk hehe.
Firstly, we talk about the package. Kemasan album ini bagus, nggak sembarangan. When we open it, we’ll see each persons in each frames, and then joining into a group. That’s quite fun pals. Bagus buat pajangan hehe.
Next, we talk about the whole songs. Lagu-lagunya bagus, dan memberi kesan urutan dari track pertama yang medium beat, hingga track terakhir yang ditutup dengan manis. Di track 1, ada “beautiful life” yang menceritakan tentang perjalanan Maliq & D’Essentials dari dulu hingga sekarang, yang menurut saya lagu ini sangat “soulful” di bawakan oleh mereka. Lalu di track 2 ada “maybe you” yang intronya sangat catchy dan terdengar seperti era soul tahun 50an. Di track 3 “terlalu” yang merupakan single dari album ini juga terdengar sangat tidak biasa, dengan kocokan gitar yang tebal di intronya. Di track 4 ada “penasaran” yang easy-listening dan terdengar seperti khasnya Maliq & D’Essentials. Di track 5 “get down & slide” memberi atmosfer ruangan untuk berdansa dan highly recommended. Track 6 “berbeda” menawarkan petikan gitar yang enak didengar di intronya, lalu memberikan kejutan di tengah lagu dengan tempo yang cepat. Dan “menari” dengan manis menutup semuanya di track terakhir.
Overall, album ini bagus untuk menemani perjalanan kalian. Walaupun harga dari album ini cukup mahal. Tapi itu semua terbayar oleh kemasannya yang unik dan juga sangat artistik. Jadi, album ini highly recommended buat kalian dan wajib dibeli. Sekian buat kali ini, thanks a lot pals.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar